Select Menu

BADIK

KERIS

PUSTAKA

BERITA

GALLERY

BADIK

SEJARAH

» » Gubernur Sulsel Resmikan Lapangan Merdeka Watampone

 
Watampone, Gubernur Sulawesi Selatan Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.H.,M.Si. meresmikan penggunaan Lapangan Merdeka Watampone, pada Jumat (14/08/2015) pukul 10.00 Wita. Peresmian Lapangan Merdeka Watampone setelah mengalami pemugaran dan penyempurnaan ini disaksikan oleh masyarakat Bone dari berbagai kalangan.

Kunjungan kerja  Gubernur Sulsel H.Syahrul Yasin Limpo di Bone kali ini memiliki agenda cukup padat selain meresmikan penggunaan Lapangan Merdeka Watampone, Jumat (14/08/2015) juga menghadiri Panen Raya Padi di desa Corawali kecamatan Barebbo, Kamis (13/08/2015),

Sebelumnya Syahrul Yasin Limpo membuka Rapat Konsolidasi 24 DPD II Partai Golkar se-Sulsel pada Kamis malam (13/08/2015) di gedung Pemuda Watampone, selanjutnya Pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Bone dan Pelantikan Pengurus ORARI (Orlok Bone) yang digelar di gedung Latea Riduni, Jumat (14/08/2015) pukul 08.30 Wita.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. mengatakan bahwa hari ini merupakan sebuah momentum bagi pemerintah dan masyarakat Bone, di mana bertepatan detik-detik menjelang peringatan Proklamasi Hari Kemerdekaan Ke-70 RI Tahun 2015. Beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan.

" Lapangan Merdeka Watampone yang dilengkapi Tribun termewah di Sulsel ini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Bone. Di mana setiap sore dan malam hari tempat ini dijadikan tempat berkumpul serta berfoto-ria bersama keluarga sambil menikmati kemegahan dan keindahan bangunan Tribun/podium yang baru dan lapangan yang terlihat asri dan mewah ini, " ujar Bupati Bone

" Insya Allah, Tahun 2016 Pengembangan Lapangan Merdeka Watampone ini akan dilanjutkan mudah-mudahan ada bantuan dan penambahan dana dari Bapak Gubernur Sulsel, maklum kami ini apa daya " ujar Bupati Bone disambut senyum gubernur.

" Izinkan hari ini saya memuji bupati Bone, Hebat memeng To Pak Bupati Bone ini, Mampu menghadirkan Bone dalam performance yang lebih baik " kehebatan seorang pemimpin terletak pada kehebatan anak buahnya. Kalau melihat lapangan merdeka ini kelaki-lakian daerah lain habis, itulah pak Bupati Bone, Hebat memeng To Pak Fahsar, " puji Syahrul.
Gubernur juga menyinggung hasil pertanian di Bone yang lebih meningkat, buktinya kemarin pada waktu panen raya " yang biasanya menerapkan sistem tabur hanya mendapatkan 4 ton/hektare dengan hasil hanya Rp 17 juta /ha. Sekarang menggunakan sistem baru (tanam pindah) mendapatkan 9 ton/hektar dengan hasil Rp 30 juta/perhektarnya, Ini luar biasa, ini sebagaimana dalam  Lontara' Kalau Bone berhasil maka Seluruh Sulawesi Selatan berhasil bahkan Sulawesi tenggara dan Tengah, " kata Gubernur.

Lapangan Merdeka Watampone merupakan simbol kecintaan dan kesetiaan warga Bone dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cinta. Karena di sinilah kala itu tempat orang Bone menyatakan diri bergabung dengan NKRI tahun 1957 yang pada waktu itu kerajaan Bone dipimpin oleh Andi Mappanyukki Raja Bone ke-32. Karena itu, seiring perjalanan waktu dan dinamika, bekas alun-alun kerajaan Bone ini berganti nama menjadi Lapangan Merdeka Watampone sekarang ini.

Tidaklah berlebihan, peresmian Lapangan Merdeka Watampone hari ini merupakan refleksi sejarah kerajaan Bone dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dari perjalanan hirarki dari masa ke masa, di mana Presiden Pertama RI Bapak Dr.Ir.H.Soekarno pernah menginjakkan kakinya di tempat ini Tahun 1950, kemudian dipugar/renovasi oleh Bupati Bone Bapak Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si. Tahun 2014, Selanjutnya hari ini Jumat tanggal 14 Agustus 2015 diresmikan oleh orang nomorsatunya Sulsel Bapak Dr.H.Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.H.,M.Si.

Acara peresmian Lapangan Merdeka Watampone ini dimeriahkan berbagai atraksi seni yang dikoordinir oleh Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bone. Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bone, Forkopimda Bone, Ketua DPRD Bone, Sekda Bone, pejabat Pemkab Bone, Camat, kades dan  lurah, kalangan remaja dan pelajar, serta masyarakat Bone.

Admin : BPA-PDE BONE
FOTO : REZA PAHLAWAN (BPA-PDE BONE)

TENTANG Dray Vibrianto Senewe

Permataku adalah Budayaku, Idolaku adalah Leluhurku 'kan kukabarkan kepada dunia bahwa Leluhurku memang hebat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Terima kasih atas komentar Anda

GALLERY FOTO